get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Anak Penyandang Disabilitas Temani Jasad Ibunya yang Sudah Meninggal Selama 4 Hari

Daftar 10 Pemain Sepak Bola yang Meninggal saat Pertandingan, Rata-rata Terkena Serangan Jantung

Sabtu, 03 Juni 2023 | 10:00 WIB
header img
Taufik Ramasyah. (Foto: Instagram/tornadofcpekanbaru)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Daftar 10 pemain sepak bola yang meninggal saat pertandingan. Kejadian ini membuat semua orang histeris, baik yang di lapangan maupun penonton di televisi.

Setiap profesi yang digeluti seseorang pasti memiliki risikonya masing-masing. Tidak terlepas juga para pesepak bola. Ajal selalu mengintai mereka kapan saja dan penyebab mereka meninggal di lapangan pun mulai dari serangan jantung hingga bertabrakan dengan lawan main.

Berikut rangkuman beberapa pemain sepak bola yang meninggal saat pertandingan.

Daftar 10 pemain sepak bola yang meninggal saat pertandingan :

1. Dave Longhurst

Dave Longhurst merupakan seorang pemain sepak bola asal Inggris. Selama kariernya, dia bermain untuk Nottingham Forest, Halifax Town, Northampton Town, Peterborough United dan York City.

Dave meninggal di lapangan saat pertandingan York City melawan Lincoln City tahun 1990. Dia sempat dibawa ke rumah sakit akan tetapi nyawanya tidak tertolong.

Berdasarkan hasil tes medis yang keluar, penyebabnya meninggal karena penyakit jantung.  

2. Eri Irianto

Eri Irianto pemain sepak bola kelahiran Sidoarjo, 12 Januari 1974. Dia mantan pemain Persebaya Surabaya.

Eri Irianto meninggal pada 3 April 2000 di RSUD Dr Soetomo setelah dinyatakan terkena serangan jantung di lapangan saat tengah pertandingan liga melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora 10 November.

3. Peter Biaksangzuala

Selebrasi gol yang salah bisa berakibat fatal. Hanya karena salto, pemain ini menghembuskan nafas terakhirnya di lapangan.

Insiden ini terjadi ketika bertemu Chanmari West FC, Selasa, 10 Oktober 2014. Pemain 23 tahun tersebut mencetak gol untuk timnya pada menit ke-62. Untuk merayakannya, Peter Biaksangzuala melakukan selebrasi salto ala Miroslav Klose.

Sayangnya, selebrasi yang dia lakukan berakhir petaka. Dia justru mengalami cedera karena karena jatuh dalam posisi yang salah.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut