get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Anak Penyandang Disabilitas Temani Jasad Ibunya yang Sudah Meninggal Selama 4 Hari

Daftar 10 Pemain Sepak Bola yang Meninggal saat Pertandingan, Rata-rata Terkena Serangan Jantung

Sabtu, 03 Juni 2023 | 10:00 WIB
header img
Taufik Ramasyah. (Foto: Instagram/tornadofcpekanbaru)

4. Jumadi Abdi

Jumadi Abdi pemain sepak bola Indonesia yang bermain sebagai gelandang untuk Bontang PKT (kini Bontang FC) di musim 2008.

Namun, sungguh malang nasib pesepak bola satu ini. Dia meninggal dunia pada 15 Maret 2009. Jumadi yang kala itu membela PKT Bontang sebelumnya terlibat benturan dengan Denny Tarkas, pemain Persela Lamongan.

Jumadi mengalami cedera yang serius di bagian perut. Dia pun dirawat di rumah sakit selama delapan hari untuk menjalani operasi, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

5. Christiano Sebastiao de Lima Junior

Pemain sepak bola yang meninggal saat pertandingan selanjutnya Christiano Sebastiao de Lima Junior asal Brasil. Dia meninggal dunia saat membela klubnya Dempo di Piala Federasi India melawan Subrata Pal.

Cristiano terlibat benturan dengan kiper lawan Mohun Began ketika mencetak gol kedua timnya. Terjatuh usai bertabrakan, pemain 25 tahun tersebut tak mampu bangkit lagi.

Dia lalu dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans. Namun, sayangnya nyawa Cristiano sudah tak tertolong lagi dan dia meninggal pada 5 Desember 2004.

6. Hrvoje Custic

Custic mempunyai banyak penggemar karena kepiawaiannya. Dia sempat digadang-gadang menjadi pemain masa depan Kroasia.

Sayangnya, Custic menghembuskan napas terakhirnya di usianya yang baru menginjak 24 tahun. Dia mengalami kecelakaan pada 29 Maret 2008 ketika membela klubnya HNK Cabalia.

Custic menderita luka parah di kepala usai membentur tembok stadion. Dia sempat dirawat di rumah sakit, namun pada 3 April 2008 dinyatakan meninggal dunia.

7. Marc-Vivien Foe

Banyak pesepak bola yang meninggal dunia secara mendadak di lapangan karena terserang penyakit jantung. Seperti dialami Marc-Vivien Foe. Pemain Kamerun ini tiba-tiba pingsan saat melawan Kolombia di semifinal Piala Konfederasi 26 Juni 2003.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut