get app
inews
Aa Read Next : KONI Sumut Berikan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Ke 1.300 Atlet dan Pelatih

Siapa Saja Pemain Sepak Bola Tercepat di Dunia? Berikut Daftarnya

Selasa, 29 Agustus 2023 | 13:00 WIB
header img
Mohamed Salah. (Foto: Instagram/mosalah)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat pemain sepak bola tercepat di dunia. Kemampuan mereka di atas lapangan di atas rata-rata.

Dengan memiliki pemain yang dapat berlari cepat, sebuah tim dapat membangun serangan dari sisi manapun. Selain kemampuan kecepatan, pemain tersebut harus juga memiliki kemampuan olah bola yang mumpuni.

Lantas pemain top dunia yang masuk deretan 5 pemain sepak bola tercepat di dunia 2023? Berikut ini iNews.id akan berikan ulasannya yang dirangkum dari laman Sport Brief, Senin (28/08/2023).

Deretan 5 Pemain Sepak Bola Tercepat di Dunia 2023

1. Cristiano Ronaldo (33.95 km per jam)

Deretan 5 pemain sepak bola tercepat di dunia 2023 mari kita awali dari nama Cristiano Ronaldo. Pemain Al Nassr ini kerap menunjukkan kemampuan berlari cepatnya di setiap laga.

Sebelum main di Arab Saudi, pemain berjuluk CR7 itu meraih banyak gelar di Eropa bersama Manchester United, Juventus dan Real Madrid.  Pencapaian terbaiknya didapat saat membela Real Madrid dengan meraih empat trofi Liga Champions.

2. Leroy Sane (35.9 km per jam)

Di nomor kedua pada daftar ini ada nama Leroy Sane. Winger asal Jerman itu semakin bersinar namanya saat membela Manchester City.  Bermain selama empat musim di klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu ia meraih dua trofi Liga Inggris.

Secara tiba-tiba Sane memilih hengkang ke Bayern Munchen di musim 2020-2021 dengan tebusan mahar 49 juta euro atau Rp850 miliar.  Sejauh ini bersama FC Hollywood pengoleksi 53 caps di Timnas Jerman itu meraih dua trofi Bundesliga.

3. Kylian Mbappe (36 km per jam)

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut