Tiga Pemuda Hendak Lakukan Pembegalan Pakai Celurit Ditangkap 

Jafar
Tiga pemuda yang diduga hendak melakukan aksi pembegalan di Jalan KL. Yos Sudarso tepat di depan SMK Muhammadiyah 04 Belawan, Senin (30/9/2024). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tim Patroli Presisi Polres Pelabuhan Belawan menangkap tiga pemuda yang diduga hendak melakukan aksi pembegalan di Jalan KL. Yos Sudarso tepat di depan SMK Muhammadiyah 04 Belawan, Senin (30/9/2024), sekitar pukul 04.30 WIB.

Ketiga pelaku yang diamankan tersebut diketahui berinisial AI (24), RS (21), dan R (24).


Barang bukti diamankan Polres Pelabuhan Belawan dari tiga pemuda yang diduga hendak melakukan pembegalan. (Foto: Istimewa)

Kasat Reskrim AKP Riffi Noor Faizal, S.Tr.K, SIK, menjelaskan bahwa penangkapan tersebut bermula ketika Tim Patroli Presisi tengah melintas di Jalan KL. Yos Sudarso. Kemudian tim patroli mencurigai tiga pemuda yang melintas berboncengan di atas sepeda motor dengan membawa senjata tajam berupa celurit.

"Melihat adanya senjata tajam yang dibawa oleh ketiganya, Tim Patroli langsung melakukan pengejaran. Setelah dilakukan pengejaran, para pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Scorpio, 2 buah celurit, 1 buah pisau pemotong, dan 1 unit HP," jelas AKP Riffi Noor Faizal.

Dari hasil interogasi awal, ketiga pelaku mengaku hendak melakukan pembegalan terhadap warga yang melintas di Simpang Sicanang, Belawan.

"Ketiganya telah ditahan dan dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang larangan penggunaan senjata tajam (sajam), yang mengancam hukuman di atas lima tahun penjara," tambahnya.

Keberhasilan penangkapan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam mencegah tindak kejahatan jalanan seperti begal.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network