get app
inews
Aa Read Next : Anak Pemilik Resto di Medan Ribut dengan Preman Kampung Terekam CCTV, Tolak Beri Pungli 

Nekat! Petugas Bandara Curi dan Telan Uang Rp4,6 Juta Milik Penumpang, Aksinya Terekam CCTV

Jum'at, 22 September 2023 | 17:20 WIB
header img
Aksi petugas bandara di Manila mencuri uang penumpang dengan cara menelannya, terekam kamera CCTV. Foto: Philippine National Police/Airport Police Department

MANILA, iNews.id - Seorang petugas perempuan di Bandara Manila telah terbukti mencuri dan menelan uang kertas sebesar USD300 (sekitar Rp4,6 juta) milik seorang penumpang. Tindakan ini terekam oleh kamera CCTV (Closed Circuit Television).

Kejadian memalukan ini terjadi pada tanggal 8 September 2023 di Terminal 1 Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA). Kantor Keamanan Transportasi (OTS) segera mengambil tindakan hukum terhadap petugas tersebut.

Dilansir dari laporan Manila Bulletin pada Jumat, 22 September 2023, petugas perempuan tersebut menelan uang kertas senilai USD300 ke dalam mulutnya. Uang tersebut ia curi dari dompet seorang pelancong yang hendak naik pesawat.

Pejabat tinggi di bidang transportasi, setelah mengetahui insiden ini dan melihat rekaman CCTV, menyatakan frustrasi dan kecewa, serta berjanji untuk menghukum staf yang bersalah.

Awalnya, petugas perempuan ini menyita tas bahu pelancong tersebut untuk menjalani pemeriksaan manual saat pelancong tersebut menjalani pemindaian X-ray. 

Rekaman CCTV menunjukkan bahwa petugas tersebut secara diam-diam menyelipkan sesuatu ke area pinggangnya setelah mengalihkan perhatiannya dari pelancong tersebut.

Selanjutnya, petugas ini terlihat memberikan botol air minum kepada petugas pemeriksaan lainnya. 

Dia kemudian menelan uang tersebut dengan susah payah, bahkan ketika atasannya berkomunikasi dengan dia. Ia juga menggunakan saputangan untuk menyembunyikan tindakannya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut