Tim Investigasi TNI-Polri Lakukan Ekshumasi Makam Perwira TNI AL di Langkat yang Diduga Bunuh Diri

Erwin Syah Putra Nasution
Tim investigasi gabungan TNI dan Polri melakukan ekshumasi atau pembongkaran makam dan pengangkatan jenazah Lettu Laut Dokter Eko Damara. Foto: Erwin

LANGKAT, iNewsMedan.id - Tim investigasi gabungan TNI dan Polri melakukan ekshumasi atau pembongkaran makam dan pengangkatan jenazah anggpta TNI AL  Lettu Laut Dokter Eko Damara, yang diduga tewas bunuh diri pada 27 April lalu saat bertugas di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini.

Proses ekshumasi ini dilaksanakan oleh tim forensik Rumah Sakit Polda Sumatera Utara dengan bantuan tim TNI di pemakaman umum di Dusun Serbajadi, Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Senin pagi.

Sejumlah petugas TNI tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi pemakaman untuk menjaga kelancaran proses ekshumasi.

Ekshumasi ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan tim investigasi Mabes TNI, setelah keluarga almarhum meminta dilakukan autopsi karena ditemukan sejumlah kejanggalan pada jenazah.

"Hasil dari proses ekshumasi ini nantinya akan disampaikan kepada penyidik Mabes TNI untuk mengetahui penyebab meninggalnya Lettu Laut Dokter Eko Damara," ujar  Kasat Lidkrim Mabes TNI, Kolonel Pom Jefri Purba

Sementara itu, keluarga almarhum Lettu Eko Damara berharap dengan adanya ekshumasi ini dapat mengungkap sebab musabab meninggalnya Eko.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network