Mantan Ketua DPRD Kota Medan Ini Sebut Bobby Nasution Layak Jadi Sumut 1 

Ismail
Mantan Ketua DPR Medan, Amirudin (foto) yang kini menjadi politisi Nasdem menyebut Bobby Nasution layak menjadi Gubernur Sumatera Utara. (Ist)

Di sisi pembangunan infrastruktur boleh dilihat, Bobby berhasil menjebolkan sejumlah proyek-proyek yang mendukung mobilitas warga Kota Medan yang sudah jengah akan kemacetan.  

"Seperti pembangunan dua under pass di titik-titik kantong kemacetan diantaranya persimpangan Jalan Gatot Subroto dan persimpangan Jalan Jawa. Hal ini bisa terlaksana karena lobi-lobi yang dilakukan Bobby ke pemerintah pusat," terangnya.  

Artinya, kata Amirudin, penting untuk Sumut memiliki pemimpin yang punya kemampuan untuk melakukan lobi anggaran di tingkat pusat.  

"Bisa dikatakan Sumut ini memerlukan porsi anggaran yang lebih besar. Seperti diketahui, untuk saat ini APBD Sumut kurang lebih Rp14,5 triliun, ini tidak cukup memadai untuk melaksanakan pembangunan Provinsi Sumut yang begitu luas. Terbukti, banyak jalan nasional yang kondisinya tak layak. Hal ini terjadi karena kurangnya anggaran," ungkap Amirrudin.  

Untuk itu, tak muluk-muluk menurutnya Bobby Afif Nasution boleh dikatakan layak untuk menjadi Gubernur Sumut.  

"Kita butuh perubahan yang signifikan. Pembangunan di Sumut dalam beberapa tahun ini bisa dibilang stagnan. Bila tidak ada program pembangunan Proyek Strategis Nasional, sudah pasti Sumut ini bakal begini-begini saja ke depan," pungkasnya.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network