Kantor Perwakilan LPS di Medan Resmi Beroperasi

Ismail
Kantor Perwakilan LPS di Medan Resmi Beroperasi

MEDAN, iNewsMedan.id- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kepercayaan kepada nasabah bank, Lembaga Penjamin Simpanan membuka Kantor Perwakilan LPS I yang berlokasi di Medan. 

Peresmian kantor LPS di Medan dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa bersama dengan Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin, Jumat (3/5). 

Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakil Ketua Anggota Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih dan Anggota Dewan Komisioner  Bidang Program Penjaminan Simpanan dan Resolusi Bank Didik Madiyono serta Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu. 

Dalam sambutannya Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa menjelaskan bahwa pemilihan Medan sebagai salah satu lokasi kantor perwakilan LPS didasari pertimbangan bahwa Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia dengan tingkat pertumbuhan ekonomi dan transaksi bisnis yang tinggi. 

“Provinsi Sumut merupakan salah satu pusat ekonomi di Indonesia. Hal ini terlihat dari porsi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Sumatera Utara terhadap PDB Indonesia sepanjang tahun 2023 yaitu sebesar 4,89%," sebut Purbaya.

Lanjutnya lagi, pada tahun 2023, pertumbuhan ekonomi di Sumut mencapai 5,01% YoY. Sementara itu dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), per Februari 2024 DPK perbankan provinsi Sumut mencapai Rp319,9 triliun, atau setara 3,91% terhadap total DPK nasional, dan 37,08% terhadap total DPK di Sumatera. Per Februari 2024, DPK Sumatera Utara tumbuh 6,43% YoY.

“Dengan dibukanya Kantor Perwakilan LPS di Medan, anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan di Provinsi Sumatera Utara sudah lengkap yang beranggotakan Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjamin Simpanan,” tutup Purbaya.  

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network