Ini Kata Exco PSSI soal Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Andri Bagus Syaeful
Shin Tae-yong. (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwasanya belum ada pembahasan soal masa depan STY sebagai arsitek Timnas Indonesia di internal PSSI.

PSSI memberikan target untuk Shin Tae-yong saat menukangi Timnas Indonesia senior dan U-23 pada Piala Asia. Target bersama Timnas Indonesia sudah tercapai dengan lolos ke babak 16 besar, sedangkan target timnas U-23 adalah melaju ke babak delapan besar.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Piala Asia U-23 bersama dengan Qatar, Australia, dan Yordania. Ajang itu akan berlangsung sejak 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

Arya mengatakan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir dan Shin Tae-yong memang sudah bertemu selepas Piala Asia. Namun, tidak ada pembahasan apapun terkait kontrak saat pertemuan keduanya.

"Tidak ada (pembahasan kontrak), karena memang kan tidak ada yang mau diputuskan maupun diperpanjang. Tidak ada sama sekali," kata Arya di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Pria berkacamata itu mengatakan saat ini PSSI akan melihat capaian Timnas Indonesia U-23 lebih dahulu dan baru akan melakukan evaluasi. Dia nilai Shin Tae-yong pun sudah sepakan saat pembahasan masa perpanjangnya sampai Juni 2024 beberapa waktu lalu.

"Sudah ada waktu kami harus perpanjang, dengan Shin Tae-yong, yakni 6 bulan itu. Sudah ada satu kesepakatan bersama, bahwa Shin Tae-yong harus mencapai 16 besar, kemudian Shin Tae-yong juga harus lolos 8 besar di AFC U-23," katanya.

Arya mengatakan tidak mau mempersoalkan jika Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia U-23 dapat tembus semifinal. Tentunya menjadi hal positif pastinya jika timnya bisa mencapai babak tersebut.

"Nah, bahkan Shin Tae-yong seperti diomongin kan bahwa dia malah mengatakan targetnya adalah masuk 4 besar. Artinya masuk Olimpiade loh itu," katanya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network