Gelar Melayu Serumpun 2022 di Istana Maimun Diikuti 4 Negara di Asia Tenggara 

Jafar
Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan festival 'Gelar Melayu Serumpun 2022' di Istana Maimun, Medan. (Foto: Istimewa).

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution berharap 'Gelar Melayu Serumpun 2022' bisa meningkatkan nilai pariwisata Kota Medan di bidang wisata budaya

"Kami harapkan kegiatan ini bisa meningkatkan nilai parekraf Kota Medan di bidang kebudayaan yang kami perkenalkan melalui tarian, busana, dan kuliner khas Melayu. Jadi kami mohon support terus oleh Bapak Menteri agar bisa tetap memperkenalkan Kota Medan di tingkat nasional dan internasional," kata Bobby.


Festival 'Gelar Melayu Serumpun 2022' di Istana Maimun, Medan. (Foto: Istimewa).

Acara pembukaan Gelar Melayu Serumpun 2022 ini juga diisi dengan pertunjukan tarian kolosal Melayu dan penampilan grup musik D'Masiv. Sandiaga dan Bobby bahkan sempat bernyanyi bersama D'Masiv membawakan lagu 'Jangan Menyerah'.

Untuk diketahui, event yang digelar pada 31 Oktober hingga 3 November 2022 ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti seni musik dan tarian tradisional khas Melayu, pameran UMKM produk-produk kuliner, kriya, dan fesyen khas Melayu.

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network