get app
inews
Aa Read Next : Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Jadi Sorotan Media Vietnam

Evaluasi Timnas Indonesia Ditunda, Shin Tae-yong Pulang Kampung

Selasa, 22 Oktober 2024 | 09:51 WIB
header img
Evaluasi Timnas Indonesia Ditunda, Shin Tae-yong Pulang Kampung. (Foto: Okezone)

JAKARTA iNewsMedan.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan pulang ke Korea Selatan untuk beristirahat. Keputusan ini diambil menyusul hasil kurang memuaskan Timnas Indonesia di dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawan Bahrain dan kalah 1-2 dari China. Hasil ini tentu mengecewakan mengingat target awal adalah meraih kemenangan di kedua pertandingan tersebut.

Rencana evaluasi terhadap performa Timnas Indonesia pun terpaksa ditunda sementara waktu. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan waktu istirahat bagi Shin Tae-yong sebelum melakukan evaluasi lebih lanjut.

"Sekembali beliau dari Korea Selatan, lagi istirahat beliau. Belum tahu (berapa lama) nanti saya belum tahu persis, khawatir lupa tanggal pulangnya," kata Yunus Nusi di Jakarta dilansir dari iNews.id, Selasa (22/10/2024).

Sebelumnya, Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, telah menegaskan bahwa evaluasi menyeluruh akan dilakukan terhadap performa tim. Ia juga meminta laporan dari Shin Tae-yong terkait dua laga terakhir.

"Kami akan evaluasi menyeluruh. Di mana masalahnya. Apa ada yang kurang. Apa ada pemain naturalisasi kurang di mana. Kami akan support pemain," kata Arya di Sekretariat PSSI Pers, GBK Arena, Rabu 16 Oktober 2024 lalu. 

"Termasuk Shin Tae-yong akan diminta laporan. Bagaimana laporannya ada masukan apa," sambung Arya.

Dengan hasil yang didapat sejauh ini, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kelima klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut