get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong: Semua Pemain yang Memiliki Darah Indonesia Punya Kesempatan Membela Timnas

Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak dengan Durasi 3 Tahun, Ini Alasan PSSI

Minggu, 12 Mei 2024 | 14:00 WIB
header img
Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong resmi perpanjang kontrak dengan durasi 3 tahun. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA, iNews.id - Kontrak baru Shin Tae-yong resmi diperpanjang dengan durasi 3 tahun, hal itu lantaran dikaitkan dengan sesuai masa jabatan Ketum PSSI Erick Thohir periode 2023-2027.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan pihaknya sengaja memperpanjang kontrak pelatihnya Shin Tae-yong hanya 3 tahun, yakni sampai 2027.

Pelatih asal Korea Selatan itu mendapatkan perpanjang kontrak karena mampu mencapai target-target yang diberikan. Target itu, yakni membawa Timnas Indonesia senior lolos 16 besar Piala Asia dan U-23 melampaui target perempat final Piala Asia U-23.

Arya Sinulingga mengatakan durasi kontrak sudah melewati pertimbangan yang cukup matang. Sebab, dia pastikan Erick Thohir baru memberikan durasi kontrak sesuai masa jabatannya dalam periode pertama memimpin PSSI.

"Ingat, Pak Erick ini selalu sebagai Ketua Umum tidak pernah dia mau bikin kontrak-kontrak di luar dari wilayah masa kepengurusan dia. Pengurusan dia batasnya 2027, maka STY pun akan kontraknya sampai 2027," kata Arya dalam diskusi PSSI Pers, Sabtu (11/5/2024)

Pria berkacamata itu mengatakan PSSI memang tidak mau membebani kepengurusan PSSI baru nantinya. Dia nilai itu adalah keputusan yang tepat untuk saat ini.

"Karena kami enggak tahu kan. Jangan nanti kepengurusan Pak Erick ini menjadi beban bagi ketum berikutnya," ujarnya.

"Jadi, Pak Erick itu enggak mau membuat beban bagi semua," tambahnya.

Sebatas informasi, PSSI dan Shin Tae-yong sudah sepakat secara melajutkan kerja sama. Akan tetapi, kedua belah pihak belum melakukan penandatanganan perjanjian resmi.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut