get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Tak Sabar Gabung Timnas Indonesia Demi Wujudkan Impian Sang Nenek

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Jadi Sorotan Media Vietnam

Senin, 19 Agustus 2024 | 13:33 WIB
header img
Kiper FC Dallas, Maarten Paes. (Foto: REUTERS)

HANOI, iNews.id - Kiper Timnas IndonesiaMaarten Paes, menjadi sorotan Media Vietnam The Thao 247. Mereka menilai ada satu keunggulan Maarten Paes.

Ya, The Thao agak gemetar melihat postur Paes yang menjulang tinggi. Hal ini yang nantinya bakal menyulitkan penggawa Vietnam mencetak gol.

"Perlu ditambahkan penjaga gawang Maarten Paes lahir pada tahun 1998 dan memiliki tinggi badan yang "sangat tinggi" yaitu 191 cm," tulis The Thao 247 dalam artikelnya dikutip Senin (19/8/2024).

Media Vietnam pun sedikit ketar-ketir. Sebab Paes bisa saja memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 dan berpeluang jumpa Vietnam.

"Pada babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang, Marteen Paes pasti bisa bermain untuk Indonesia. Khususnya, pada Piala AFF 2024 yang digelar akhir tahun ini, ia juga berkesempatan bergabung dengan Garuda menghadapi timnas Vietnam," lanjut mereka.

Maarten Paes harus melewati jalan penuh drama untuk bisa bergabung ke Timnas Indonesia. Sejatinya penjaga gawang FC Dallas itu sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada April 2024.

Namun debutnya tertunda akibat masalah perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke PSSI. Itu karena Paes sempat memperkuat Timnas Belanda U-21 saat usianya 22 tahun.

Hal tersebut tak sesuai status FIFA yang menyebutkan perpindahan federasi hanya bisa dilakukan jika pemain berusia kurang dari 21 tahun. Tapi setelah PSSI banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Paes akhirnya diizinkan membela Indonesia.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut