get app
inews
Aa Read Next : Rapat Pleno I PB HMI Periode 2024-2026: Aktualisasi Kepemimpinan HMI untuk Indonesia

Hasan Basri Sagala Dorong Santri Jadi Agen Perubahan

Senin, 21 Oktober 2024 | 23:55 WIB
header img
Hasan Basri Sagala Dorong Santri Jadi Agen Perubahan. Foto: Istimewa

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Hasan Basri Sagala, memberikan motivasi kepada ratusan santri putra dan putri Pondok Pesantren Hidayatullah Medan di Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Senin (21/10/2024).

“Seorang santri harus menjadi sosok yang bermanfaat bagi masyarakat. Tetapi untuk menjadi orang yang bermanfaat, tidak harus menjadi kyai. Orang yang bermanfaat itu ditandai dengan mempunyai ilmu untuk menyelamatkan diri, untuk menyelamatkan keluarga, dan selanjutnya untuk menyelamatkan orang lain. Santri bisa menjadi dokter, bisa menjadi guru, bisa menjadi dosen, bahkan menjadi pejuang. Itu mengapa ada Hari Santri yang kita peringati tiap 22 Oktober," jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa tujuan peringatan Hari Santri Nasional adalah untuk memperingati peran santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Para santri merupakan generasi muda yang diberikan pendidikan agama yang kuat dan ketat. Di sini, santri diajarkan displin. Disiplin itu hal paling penting dalam hidup. Dengan kedisiplinan dan pendidikan agama yang ketat, para santri memiliki tameng yang kuat menghadapi kerasnya godaan dan tantangan perkembangan dunia," ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut