get app
inews
Aa Read Next : Dua Tahun Berkembang Pesat, Universitas Satyatera Bhinneka Dapat Apresiasi Dirjen Diktiristek 

Motivasi Guru, Sofyan Tan : Ajarkan Siswa Bikin Private Jet, Jangan Biasakan Nebeng

Jum'at, 20 September 2024 | 19:12 WIB
header img
Sofyan Tan saat menjadi keynote speaker dalam pada acara Workshop Pendidikan dengan Tema Peran Pendidikan dalam Penyiapan SDM Unggul Indonesia Emas 2045 di Hotel & Resort Pancur Gading, Deli Serdang, Jumat (20/9). (iNewsMedan.id/Istimewa)

Untuk itu diharapkannya, guru harus rajin membaca, berlatih dan berkembang agar dapat mengarahkan siswa menggapai tujuan dan cita-citanya. Bagaimana agar perkembangan teknologi dikuasai untuk dimanfaatkan di jalan kebaikan dengan kreatifitas yang dimiliki. 

“Ke depan jangan ajarkan atau biasakan siswa itu nebeng. Ajarkan mereka bikin private jet, kuasai teknologi,” ujar Sofyan Tan. 

Hadir dalam acara Widyaprada Ahli Utama Direktorat PAUD Kemendikbudristek Dr. Sutanto, S.H., M.A, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yusnaldi, MPd, narasumber Andri Hermawan, S.Pdi, M.Psi dan moderator Darto Manihuruk, M.Pd serta peserta dari tenaga pendidik, guru dan kepala sekolah. 

Widyaprada Ahli Utama Direktorat PAUD Kemendikbudristek Dr. Sutanto mengatakan kegiatan workshop pendidikan merupakan program kolaborasi Komisi X DPR RI dalam hal ini dr Sofyan Tan dengan Kemendikbudristek. “Ini lah bentuk sinergisitas antara pemerintah dengan DPR RI,” ujarnya. 

Sutanto mengharapkan satuan pendidikan dimana salah satunya adalah sekolah harus berpihak pada peserta didik. Karena penerima manfaat dari kehadiran satuan pendidikan adalah siswa. Pastikan setiap tahun harus ada peningkatan kualitas dari lulusan yang dihasilkan. 

“Harus ada upaya luar biasa dari guru dan kepala sekolah dalam nenyiapkan SDM unggul  menuju Indonesia enas 2045,” ujarnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut