get app
inews
Aa Read Next : TNI Bantu Amankan Pelaku Narkoba yang Kabur ke Asrama Militer di Medan

Polrestabes Medan Ungkap Fakta-Fakta Bentrok Ormas IPK dan PKN di Deliserdang

Senin, 15 April 2024 | 18:26 WIB
header img
Polrestabes Medan Ungkap Fakta-Fakta Bentrok Ormas IPK dan PKN di Deliserdang. (Foto: Istimewa)

Teddy juga mengungkapkan penggerebekan lokasi perjudian dan narkoba yang disinyalir dikelola oleh ormas tertentu. Hal itu bermula dari informasi masyarakat yang diterima oleh polisi pada Rabu, 13 Maret 2024, sekira pukul 00.30 WIB.

Menindaklanjuti laporan itu, polisi melakukan penggerebekan ke lokasi tersebut. Alhasil, petugas mengamankan 21 orang termasuk Edy Suranta Gurusinga alias godol. Serta, barang bukti, yakni senjata api milik Godol dan senjata tajam berupa kelewang atau samurai.

- Ketua Brigsus PKN Godol Jalani Proses Hukum

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penahanan Edi Suranta Gurusinga alias Godol telah sesuai prosedur. Sementara prosesnya memenuhi unsur pidana.

Berkas perkara Godol dinyatakan lengkap oleh Jaksa atau P21 dan pada  3 April 2025. Kemudian, tersangka godol beserta barang bukti diserahkan oleh penyidik ke Jaksa Penuntut Umum.

"Godol melanggar pasal 1 ayat (1) UU Darurat No.12 tahun 1951 tentang senjata api," kata Plh Kasi Humas Polrestabes Medan, Iptu Nizar Nasution, Minggu (14/4/2024).

- Pelaku Terlibat Bentrok Terancam 7 Tahun Penjara

Lebih lanjut, Teddy mengatakan bahwa anggota ormas IPK yang terlibat bentrok dijerat Pasal 170 Ayat 2 Jo 406 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

"Sedangkan Godol, anggota ormas PKN dijerat dengan Pasal 1 Ayat 1 dan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat RI No 12 Tahun 1951," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut