get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

Menanti Zaken Kabinet 2024

Minggu, 24 Maret 2024 | 17:21 WIB
header img
Doktor Komunikasi Universitas Padjadjaran, Suhendra Atmaja. (Foto: Istimewa)

Menanti Zaken Kabinet 2024 

Oleh : Suhendra Atmaja 

Penulis adalah Doktor Komunikasi Universitas Padjadjaran, Lecturer dan Peneliti Indonesian Public Watch Integrity (IPWI) 

Pemilu 2024 sudah berada di ujung final. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan dan mengesahkan pasangan calon Presiden dan Wapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan meraih 96.214.691 suara atau sekitar 58,58 persen dari seluruh suara sah nasional. Pilpres dihelat cukup satu putaran. Meski masih ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Agenda berikutnya adalah masa transisi menuju pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Oktober 2024. Menyiapkan dan memilah siapa diantara putra putri terbaik bangsa ini untuk diberikan kepercayaan menjalankan amanah menjadi menteri atau pembantu Presiden dan Wapres. Membantu Presiden Prabowo dan Wapres Gibran dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan dan menyediakan kebutuhan rakyat.

Prabowo Subianto bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka akan meneruskan estafet Pemerintahan yang telah dirintis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun. Harus diakui, Jokowi telah berhasil menorehkan banyak sejarah pembangunan infrastrutur yang menjadi legacy.

Jokowi juga mampu menjaga kestabilan perekonomian Indonesia ditengah hantaman krisis ekonomi dunia akibat Pandemi Covid-19 dan perang di Ukraina dan Timur Tengah.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut