get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Multi Terminal Raih Penghargaan Sosial Media Terbaik di SPS Awards 2024

BPS Sumut Peringkat I Laporan Keuangan Unit Akuntansi, Hasanudin: Alhamdulillah, Ada Peningkatan

Kamis, 14 Desember 2023 | 16:43 WIB
header img
BPS Sumut meraih Peringkat I Laporan Keuangan Unit Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah Tahun 2022 Terbaik Kategori Besar. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meraih Peringkat I Laporan Keuangan Unit Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah Tahun 2022 Terbaik Kategori Besar.

Piagam penghargaan itu diberikan pada kegiatan Penyerahan Secara Digital DIPA dan Buku Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024 Sumut di Santika Dyandra Premiere Medan, Rabu (13/12/2023).

Kepala BPS Sumut, Nurul Hasanudin, mengungkapkan bahwa pihaknya terus berusaha mengelola tata keuangan dengan baik dan juga berintegritas, dan bertanggungjawab sebagai lembaga pemerintah pengguna anggaran APBN. Sesuai dengan akutansi yang sudah dipersyaratkan oleh Kementerian Keuangan.

"Dan penghargaan untuk BPS Sumut ini menjadi pemicu dan mejadi semangat juga untuk tahun 2024 yang akan kita songsong sebentar lagi. Sehingga pengelolaan anggaran dengan lebih baik dan lebih bermanfaat untuk kegiatan kestatistikan di Sumut," kata dia.

Pria yang akrab disapa Hasan ini menjelaskan, sebelumnya pada tahun 2022 terkait laporan keuangan, BPS Sumut merupakan terbaik ketiga. Dan tahun ini dapat pertama.

"Alhamdulillah, tahun ini naik jadi peringkat I. Jadi ada peningkatan prestasi dalam tim tata kelola keuangan, khususnya di satker BPS Sumut," tuturnya.

Karenanya, dalam mempertahankan prestasi ini, menurut Hasan, ada 2 aspek yang terus diperhatian. Yakni Sumber Daya Manusia (SDM) dan kolaborasi.

"Jadi bagaimana pegawai BPS yang meangani pengelolaan anggaran, kemampuannya terus diasah dan ditingkatkan, agar semakin mengikuti peraturan Kementerian Keuangan yang terbaru. Sehingga bisa diimplementasikan dengan baik," sebutnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut