get app
inews
Aa Read Next : Apa Arti Mimpi Dikasih Uang? Berikut Ulasanya

Daftar 10 Mata Uang Termahal di Dunia Tahun 2023, Nomor 1 Dinar Kuwait

Senin, 11 September 2023 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Pinterest)

2. Dinar Bahrain (BHD)

Mata uang termahal di dunia urutan kedua adalah Dinar Bahrain dengan kode mata uang BHD dan terdapat simbol BD pada mata uang tersebut. Negara Bahrain terletak di Teluk Arab dan memiliki ekonomi yang bergantung pada sektor minyak dan gas.

Kehadiran komunitas ekspatriat India yang besar di Bahrain juga memainkan peran penting dalam popularitas nilai tukar antara Rupee India (INR) dan Dinar Bahrain (BHD). Banyak warga India yang bekerja di berbagai sektor di Bahrain, termasuk bidang kesehatan, keuangan, dan konstruksi.

Dengan demikian, pasangan mata uang antara INR dan BHD menjadi penting karena banyaknya transaksi dan remitansi yang terjadi antara Bahrain dan India. Untuk saat ini, Satu BHD sama dengan 2.65 dolar AS.

3. Rial Oman (OMR)

Rial Oman adalah mata uang termahal di dunia ketiga yang pada periode sebelum tahun 1940, Oman menggunakan Indian Rupee (INR) sebagai mata uang resminya. Mata uang Rial Oman (OMR) diperkenalkan pada tahun 1970 sebagai pengganti Gulf Rupee.

Nilai tukar resmi OMR ditentukan terhadap dolar Amerika Serikat. Satu Rial Oman setara dengan 2,6008 dolar AS. sementara Baisa adalah subunit dari Rial Oman, di mana 1 Rial Oman sama dengan 1.000 baisa.

Negara Oman terletak di pesisir Tenggara Jazirah Arab dengan ekonomi Oman yang memang sebagian besar bergantung pada pendapatan minyak. Saat ini, satu OMR sama dengan 2.59 dolar AS.

4. Dinar Yordania (JOD)

Mata uang termahal selanjutnya adalah mata uang resmi negara Yordania yaitu Dinar Yordania (JOD) yang mana memiliki sejarah panjang dalam perubahan mata uang di wilayah tersebut. Saat ini,  Satu JOD bernilai 1.41 dolar AS.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut