get app
inews
Aa Read Next : Apa Arti Mimpi Dikasih Uang? Berikut Ulasanya

Daftar 10 Mata Uang Termahal di Dunia Tahun 2023, Nomor 1 Dinar Kuwait

Senin, 11 September 2023 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Pinterest)

7. Dolar Cayman (KYD)

Kemudian mata uang termahal ketujuh yaitu dolar Jamaika yang menjadi mata uang resmi Kepulauan Cayman, setelah itu Dolar Kepulauan Cayman menggantikannya. Dolar Jamaika berlaku hingga tahun 1972 kemudian dimasukkan Dolar Kepulauan Cayman sebagai mata uang resmi dengan singkatan CI$. Untuk saat ini, satu KYD setara dengan 1.21 dolar AS.

8. Franc Swiss (CHF)

Mata uang termahal di dunia lainnya adalah Swiss Franc (CHF) yang merupakan mata uang resmi Swiss dan Liechtenstein. Franc Swiss sering dianggap sebagai salah satu mata uang yang aman dan stabil di dunia. 

Pasangan mata uang EUR/CHF merujuk pada nilai tukar antara Euro (mata uang zona Euro) dan Swiss Franc. Kurs ini adalah salah satu pasangan mata uang yang paling diperdagangkan di pasar forex, karena melibatkan dua mata uang utama di Eropa.

Sebagai informasi tambahan, Swiss memiliki tingkat utang yang relatif rendah dibandingkan dengan banyak negara lain. Saat ini, Satu CHF bernilai 1.14 dolar AS.

9. Euro (EUR)

Euro (EUR) merupakan mata uang cadangan terbesar kedua setelah dolar AS dan juga termasuk mata uang kedua yang paling banyak diperdagangkan di dunia. Euro menjadi mata uang termahal di dunia yang menempati peringkat ke-8.

Mata uang Euro (EUR) ini digunakan oleh 19 dari 27 negara anggota Uni Eropa. Apa aja sih negara anggota Uni Eropa? Negara Uni Eropa terdiri atas Negara Austria, Belgia, Siprus, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Irlandia, Italia, Latvia, Lituania , Luksemburg, Malta, Belanda, Portugal, Slovakia, Slovenia, dan Spanyol.

Euro juga memiliki peran penting dalam perdagangan internasional dan merupakan salah satu mata uang utama yang digunakan dalam cadangan mata uang dunia. Saat ini, satu Euro bernilai 1.09 dolar AS.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut