get app
inews
Aa Read Next : Tak Diberi Uang, Suami Aniaya Istri hingga Babak Belur di Lubuklinggau

Daftar 10 Mata Uang Termahal di Dunia Tahun 2023, Nomor 1 Dinar Kuwait

Senin, 11 September 2023 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Daftar mata uang  termahal di dunia tahun 2023 perlu diketahui. Salah satunya, Dinar Kuwait (KWD).

Meskipun dolar AS, pound Inggris, atau euro mungkin menjadi mata uang yang paling banyak diperdagangkan dan memiliki kekuatan global, namun nyatanya bukan mereka yang menempati posisi pertama.

Mata uang termahal di dunia ketika diperdagangkan adalah dinar Kuwait ketika diperdagangkan dalam International Normalized Ratio (INR). 1 Dinar Kuwait sama dengan 266,81 INR.

Ingin tahu lebih lanjut tentang mata uang termahal di dunia lainnya? Yuk cari tahu dengan baca selengkapnya artikel ini!

Apa Mata Uang Termahal di Dunia 2023?

Melansir laman bankbazaar.com, inilah 10 mata uang termahal di dunia 2023:

1. Dinar Kuwait (KWD)

Dinar Kuwait adalah mata uang resmi negara Kuwait, yaitu negara kecil antara Irak dan Arab Saudi. Lalu kenapa sih dinar Kuwait menjadi salah satu mata uang termahal di dunia? Karena stabilitas ekonomi Kuwait yang didukung oleh ekspor minyak yang besar memainkan peran penting dalam menjaga nilai dinar Kuwait secara signifikan.

Fakta bahwa Kuwait tidak membebankan pajak pada pekerja di negaranya juga merupakan ciri menarik. Kehadiran ekspatriat India yang kuat di Kuwait juga memberikan pengaruh pada nilai tukar dinar Kuwait terhadap Rupee India (INR).

Dinar Kuwait diperkenalkan pada tahun 1960, nilai tukarnya terhadap poundsterling Inggris sekitar 1:1. Namun, seiring waktu, nilai tukar mata uang dapat berfluktuasi karena berbagai faktor ekonomi dan geopolitik. Untuk saat ini, Satu KWD bernilai 3.27 dolar AS.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut