get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir ke PDIP, Ijeck Siap Maju Pilkada Sumut

BI Sumut Kenalkan 7 Pecahan Uang Baru, Wagubsu Puji Aspek inovasinya

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 14:22 WIB
header img
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Doddy Zulverdi mengenalkan secara langsung 7 pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022 yang baru saja diluncurkan kepada Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Doddy Zulverdi mengenalkan secara langsung 7 pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022 yang baru saja diluncurkan kepada Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah untuk selanjutnya secara bersama-sama disosialisasikan ke masyarakat.

Adapun pecahan uang Rupiah baru tahun emisi 2022 ini terdiri atas pecahan Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2000, dan Rp1000. Doddy pun menyerahkan sejumlah pecahan uang Rupiah baru yang telah disusun dalam bentuk buku kepada Wagub Sumut setelah sebelumnya juga telah menyerahkan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Kami menyambut baik peluncuran uang baru oleh Bank Indonesia. Ini merupakan upaya bagaimana mata uang kita berubah dengan lebih menarik agar lebih dikenali oleh masyarakat karena tadi dijelaskan kalau uang kertas baru ini memiliki unsur pengaman yang lebih baik,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah usai menerima kedatangan Doddy Zulverdi dan jajaran di Ruang Kerja Wagub Sumut, Kantor Gubernur Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (19/8/2022).

Inovasi lainnya, lanjut Ijeck adala warna uang yang lebih desain dan warna uang yang lebih tajam serta ketahanan bahan uang yang lebih baik. 

"Inovasi ini membuat mata uang kita rupiah semakin mudah dikenali keasliannya dan sulit untuk dipalsukan. Saudara kita yang tidak bisa melihat secara langsung bisa meraba saja,” ujarnya didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provsu Arief Sudarto Trinugroho.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut