get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

Ketua MPR RI Ingatkan Pemuda Batak Bersatu Jaga Kebatinan Bangsa Jelang Pemilu 2024

Jum'at, 21 Juli 2023 | 20:19 WIB
header img
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama sejumlah tokoh penting di Indonesia membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) II Pemuda Batak Bersatu. Bamsoet mengingatkan kepada organisasi kepemudaan tersebut untuk turut menjaga suasana kebatinan bangsa agar tetap sejuk menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

"Sebagai organisasi berbasis kepemudaan, Pemuda Batak Bersatu juga dapat berkontribusi meningkatkan literasi politik generasi muda bangsa," katanya saat membuka Rakornas II Pemuda Batak Bersatu di Bekasi, Jumat (21/7/2023).

Dalam Rakornas II Pemuda Batak Bersatu itu juga dihadiri Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang, Komisaris Utama PT. Pertamina Patra Niaga Sumanggar Milton Pakpahan, serta Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F. Sihombing

Bamsoet juga menekankan pentingnya meningkatkan literasi politik generasi muda bangsa, seiring dengan jumlah pemilih pemula yang mencapai sekitar 117 juta pemilih.

"Artinya, masa depan bangsa dan negara akan sangat ditentukan oleh arah dan pilihan politik generasi muda yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya," ungkapnya.

Selain itu, Bamsoet juga mengajak Pemuda Batak Bersatu untuk turut terlibat dalam pemanfaatan sumber daya alam bangsa yang melimpah, sehingga tidak hanya dikuasi asing, melainkan juga dimanfaatkan oleh anak bangsa untuk kemakmuran bersama. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut