get app
inews
Aa Read Next : Pengprov TI Sumut Lepas Atlet Menuju PON, Ijeck dan Orang Tua Berikan Motivasi

Perputaran Ekonomi Saat Kejuaraan Danau Toba Rally dan APRC 2022 Mencapai Rp 10 Miliar 

Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:00 WIB
header img
Pembina IMI Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution bertemu dengan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally 2022 sekaligus Kejuaraan Internasional Asia Pacific Rally Championship 2022 pada September lalu, di Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara berjalan sukses. Dari sisi multiplier effect economy, besarnya perputaran uang selama penyelenggaraan acara diperkirakan mencapai hingga Rp 10 miliar.

Hal itu diketahui saat Wakil Gubernur Sumatera Utara sekaligus Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut yang juga Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution melaporkan hasil penyelenggaraan tersebut ke Ketua Umum IMI yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Dalam event internasional itu, Federation Internationale de I’Automobile (FIA) Steward mengumumkan Rifat Sungkar bersama co-driver Benjamin Searcy dari Mitsubishi Xpander Rally Team berhasil menjadi Juara APRC Danau Toba dengan total waktu SS1 hingga SS12 02:02:24.1. 

Bambang Soesatyo yang akrab dipanggil Bamsoet mengatakan bahwa kesuksesan berbagai event nasional dan internasional tersebut semakin menguatkan posisi Sumatera Utara, dan Indonesia pada umumnya, untuk bisa kembali menjadi tuan rumah World Rally Championship (WRC). 

"Kita harap bisa diselenggarakan di tahun 2023, atau setidaknya di 2024 atau 2025. Sehingga semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu pusatnya kejuaraan rally Asia dan dunia" ujar Bamsoet.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut