get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Sinergitas, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Kunjungi Kantor DPRD

BPJamsostek Tingkatkan Sinergi Antarlembaga untuk Lindungi Pekerja

Rabu, 07 Juni 2023 | 00:00 WIB
header img
BPJamsostek Tingkatkan Sinergi Antarlembaga untuk Lindungi Pekerja. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - BPJamsostek Wilayah Sumbagut dan Kantor Cabang Tanjung Morawa melakukan audiensi ke Kadin Sumatera Utara.

Pada pertemuan tersebut, Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Sumbagut Henky Rhosidien beserta jajaran dan didampingi oleh Kepala Kantor BPJamsostek Tanjung Morawa Andi Widya Leksana serta jajarannya yang diterima langsung Oleh Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Firsal Mutyara. 

Henky Rhosidien menyampaikan tujuan dari pertemuan ini sebagai bagian dari tindaklanjut turunan dari MoU yang telah dilakukan oleh Kadin Indonesia.

Pada pertemuan ini juga dilakukan sosialisasi mengenai manfaat program BPJamsostek sekaligus perencanaan perjanjian kerjasama dengan Kadin Sumatera Utara guna melindungi kelompok usaha UMKM yang diketahui masih terdapat dua juta orang pelaku usaha mikro dan yang terdaftar masih sekitar dua ratus orang. 

"Risiko kerja merupakan hal yang harus diantisipasi oleh para pemberi kerja atau pengusaha, karena berdasarkan regulasi, risiko yang terjadi akibat aktifitas pekerjaan menjadi tanggung jawab si pemberi kerja," katanya, Rabu (7/6/2023).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut