get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution: 9.716 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Kota Medan

Orientasi tugas PPK, Pemko Medan Minta Bangun Sinergitas dengan Forkopimcam

Selasa, 11 Juni 2024 | 20:00 WIB
header img
Orientasi tugas PPK, Pemko Medan Minta Bangun Sinergitas dengan Forkopimcam. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pemko Medan meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dapat membangun sinergitas dan kolaborasi dengan unsur Forkopimcam agar pelaksanaan Pemulihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kota berjalan lancar dan sukses. 

"Bangun sinergitas dan hubungan yang baik dengan unsur Forkopimda. Kalau tidak nyaman hubungan PPK dengan Danramil dan Kapolsek serta Kecamatan pelaksanaan Pemilukada tidak dapat berjalan lancar dan sukses", kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Kesbangpol Andi Mario saat menghadiri pertemuan orientasi tugas PPK yang digelar KPU Kota Medan di Hotel Grand City Hall, Selasa (11/6/2024).

Dikatakan Mario, dengan hubungan yang baik maka jika ada permasalahan PPK dapat menyelesaikan masalah tersebut. Artinya PPK  juga harus dapat menyelesaikan permasalahan dalam Pemilukada di wilayahnya masing-masing.

"Jika ada terjadi permasalahan di wilayah, maka akan dapat memicu keamanan dan ketenteraman. Untuk itu mari kita laksanakan tugas dengan baik agar Pemilukada berjalan sukses", jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Medan Mutia Atiqa menjelaskan bahwa sebanyak 105 orang PPK mengikuti orientasi tugas. Mereka akan mendapatkan bimbingan selama tiga hari kedepannya. Dalam orientasi ini dihadirkan narasumber dari Pemko Medan, Polrestabes Medan, Kodim 0201 Medan, Kejari Medan.

"Pembekalan yang diberikan kepada PPK ini nantinya dapat menjadi acuan dalam menjalankan tugas nantinya. Kami berharap seluruh anggota PPK dapat mengikuti dengan serius orientasi ini," jelasnya.​​​

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut