get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Polda Sumut bersama Mahasiswa di Jakarta

Edan! Seorang Mahasiswa Ditangkap Satreskrim Polresta Serang Kota karena Mencabuli Balita

Sabtu, 03 Juni 2023 | 10:56 WIB
header img
Seorang mahasiswa pelaku pencabulan balita, ditangkap Satreskrim Polresta Serang Kota. Foto Istimewa

"Nandar menjelaskan, 'Korban yang berusia lima tahun sedang bermain di depan rumahnya, kemudian pelaku yang merupakan tetangga korban datang dan menggendong serta membawa korban masuk ke dalam rumahnya'."

Setelah itu, sang anak menceritakan kejadian tersebut kepada orang tuanya dengan ciri khasnya. Keluarga korban merasa tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Satuan Reserse Kriminal Polresta Serang Kota.

Keluarga korban juga membawa anak mereka ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis. Saat ini, pelaku telah ditahan di Mapolresta Serang Kota untuk dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya. Selain itu, pelaku juga menghadapi ancaman tidak dapat melanjutkan pendidikannya.

"Saat dilakukan pemeriksaan medis oleh dokter, ditemukan bercak darah pada popok baru yang dikenakan oleh korban," ujar Ipda Feby Mufti Ali, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polresta Serang Kota.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. 

Pelaku dapat dikenai hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun karena melakukan tindak pidana cabul terhadap anak di bawah umur.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut