get app
inews
Aa Read Next : Lagi, PSDKP Belawan Tangkap Kapal Ikan Asing Berbendera Malaysia Curi Ikan di Selat Malaka

Kisah Sedih Mantan Kasir Dihina dan Diceraikan Suami, Kini Sukses Jadi Polwan

Sabtu, 24 Desember 2022 | 19:30 WIB
header img
Kisah sedih mantan kasir sukses menjadi polisi wanita (polwan) Malaysia viral di Media Sosial TikTok. ( Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kisah sedih mantan kasir sukses menjadi polisi wanita (polwan) Malaysia viral di Media Sosial TikTok

Dalam kisah itu, polwan tersebut sempat dihujat karena dianggap tidak akan mampu hidup usai diceraikan suaminya.

Namun rupanya perempuan yang bernama Nurdalila Mohd Zuki tersebut bisa bangkit lagi. Bahkan kini dia mengabdi untuk masyarakat melalui pekerjaannya sebagai polwan.

Kisah perempuan Malaysia ini viral diunggah di akun Tiktoknya @lalazuki. Ia menceritakan proses dirinya saat masih belum menjadi apa-apa hingga berhasil menjadi polisi.

Dalam video tersebut dia menunjukkan beberapa foto dirinya saat masih menjadi pegawai kasir, pegawai toko emas, pegawai toko kain, hingga berhasil mengikuti serangkaian seleksi masuk menjadi anggota polisi.

Bahkan banyak orang yang menghina dirinya karena dianggap memiliki pekerjaan yang biasa saja dan sulit dapat jodoh. Apalagi usai dicerai suaminya. Banyak orang yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa bantuan suami lagi.

Dikutip dari MStar, perempuan itu mengatakan bahwa dirinya mulai bekerja setelah lulus dari ‘Sijil Pelajaran Malaysia’ (SPM) dan langsung menjadi pegawai di toko-toko tersebut. Semua usaha ini dia lakukan untuk bisa menghidupi dirinya setelah dia bercerai dengan suaminya. Mulai dari menjadi pegawai di toko emas, toko kain, berjualan kosmetik semua dilakukan olehnya.

Masa-masa sulit inilah yang membuatnya mendapat banyak hinaan, namun dari hinaan itu dia tersadar dan mencoba bangkit untuk mewujudkan cita-citanya sejak kecil, menjadi polisi.

“Semoga kisah saya ini, mampu menaikan semangat untuk orang lain terus bangkit dan mencapai cita-citanya masing-masing. Jangan patah semangat dan biarkan diri hanyut dengan kata-kata orang. Ingatlah rezeki kita sudah ditetapkan oleh Allah,” kata Nurdalila.

Artikel ini telah terbit di halaman Okezone dengan judul Viral Mantan Kasir, Dihina dan Diceraikan Suami Malah Sukses Jadi Polwan

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut