get app
inews
Aa Read Next : Dukung Coinfest 2024, Upbit Indonesia Soroti Inovasi Blockchain di Indonesia dan Asia

Dukung Target Penurunan Emisi Karbon, Pupuk Indonesia Siap Jadi Produsen Utama di Asia

Senin, 14 November 2022 | 20:00 WIB
header img
Dukung target penurunan emisi karbon, pupuk Indonesia siap jadi produsen utama di Asia. (Foto: Istimewa).

Bahkan tak tanggung-tanggung, kedua penghargaan tersebut diraih Pupuk Indonesia dengan kategori Green untuk Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Sektor BUMN dan kategori Platinum untuk Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor BUMN.

VP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana selaku mewakili manajemen, menuturkan penghargaan ini adalah bentuk pengakuan publik atas upaya perusahaan dalam meningkatkan efisiensi konsumsi energi hingga pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

"Pupuk Indonesia dinilai telah mencapai level kemajuan signifikan dalam penurunan emisi yang mengacu pada standar Greenhouse Gas Protocol. Upaya ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program penurunan emisi atau net zero emission pemerintah yang ditargetkan tercapai pada 2060," jelas Wijaya.

Diakuinya, penghargaan tersebut merupakan berkat kerja keras seluruh karyawan dan manajemen, serta atas dukungan pemerintah melalui kementerian-kementerian terkait.

Ke depannya Pupuk Indonesia akan semakin gencar dalam penurunan emisi. Diantaranya dengan penggunaan energi baru dan terbarukan, hingga pemanfaatan teknologi baru untuk menghasilkan produk-produk ramah lingkungan.

Penghargaan yang diraih Pupuk Indonesia diselenggarakan Berita Satu Media Holding, Majalah Investor, dan Bumi Global Karbon (BGK) Foundation yang terbukti sukses melakukan penurunan emisi karbon atau emisi gas rumah kaca dan kemudian mempublikasikannya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut