Logo Network
Network

Siapa Saja Komika dengan Bayaran Termahal di Indonesia? Ini Daftarnya

Rilo Pambudi
.
Sabtu, 12 November 2022 | 09:00 WIB
Siapa Saja Komika dengan Bayaran Termahal di Indonesia? Ini Daftarnya
Marshel Widianto. (Foto: IG)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan komika dengan bayaran termahal di Indonesia ini menarik untuk diulas. Sejumlah komika ini disebut tampil dengan bayaran termahal.

Stand Up Comedy memang menjadi salah satu panggung lawak paling populer di Indonesia. Maka, tidak heran jika beberapa komedian tunggal disebut-sebut mampu mendapatkan cuan sangat banyak hanya dalam sekali manggung. 

Ada banyak sekali komika yang namanya kian mentereng di dunia hiburan Tanah Air. Seiring naiknya kualitas dan popularitas, banderol harga panggung mereka juga kian fantastis.

Berikut adalah 5 komika termahal di Indonesia yang dilansir iNews.id dari IDX Channel, Kamis (10/11/2022).

1. Mongol Stres

Mongol Stres sering disebut sebagai komika dengan bayaran paling mahal. Pasalnya, honor sekali manggung untuk pria asal Manado itu bisa mencapai angka fantastis.

Mongol bahkan mengaku pernah dibayar ratusan juta rupiah untuk menghibur penonton dalam waktu yang singkat. "Kalau komika termahal, (paling mahal dibayar) Rp200 juta, 15 menit only," ujar Mongol dikutip dari kanal TS Media.

2. Dodit Mulyanto

Selanjutnya, ada nama komika asal Blitar, Dodit Mulyanto yang disebut menjadi salah satu komedian tunggal dengan bayaran paling mahal Indonesia. Pelawak lulusan Fakultas Keguruan Universitas Sebelas Maret (UNS) pernah mengaku bahwa ia menerima honor 25 kali lipat dari penghasilanya sebagai guru.

Hal tersebut dikemukakan Dodit ketika berbincang dengan komedian Raditya Dika dalam sebuah kesempatan. Penghasilan Dodit Mulyanto ditaksir mencapai Rp50 juta dalam sekali melawak.

3. Marshel Widianto

Marshel Widianto belakangan sering menjadi sorotan setelah kasus jual beli video syur yang menyeret namanya. Namun, siapa sangka bahwa dirinya diklaim sebagai salah satu komedian terkaya di Indonesia.

Marshel dikatakan mampu mengantongi honor hingga Rp28 juta dalam sekali tampil selama 30 menit. Hal itu membuat dirinya kini mampu membangun rumah impian sendiri berkat hasil usaha dan kerja kerasnya di panggung komedi.

4. Kiky Saputri

Kiky Saputri adalah seorang Stand Up Comedian yang terkenal sangat pedas jika meroasting seseorang. Bahkan, ia juga sangat lantang ketika menyampaikan kritik melalui komedi-komedinya.

Berkat kecermatannya dalam berkomedi itu, Kiky mampu menjadi salah satu pelawak dengan bayaran yang mahal. Diketahui, Kiky Saputri bisa mendapatkan honor mencapai Rp25 juta dalam 10 menit pertunjukan. Hal itu pernah diungkapkannya ketika berbincang di channel YouTube Maia Estianty.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini