get app
inews
Aa Read Next : Asyik Offroad Babe Cabita Tetap Shalat Meski di Pedalaman Hutan

Komika Babe Cabita Idap Anemia Aplastik, Jual Motor hingga Mobil untuk Biaya Berobat

Rabu, 30 Agustus 2023 | 11:18 WIB
header img
Komika asal Medan Babe Cabita menceritakan perjuangannya melawan anemia aplastik, penyakit yang diakibatkan oleh kelainan autoimun. Foto: Instagram

MEDAN, iNewsMedan.id - Komika asal Medan Babe Cabita menceritakan perjuangannya melawan anemia aplastik, penyakit yang diakibatkan oleh kelainan autoimun.

Pada awalnya, dokter meyakini bahwa Babe Cabita menderita leukemia. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, ternyata dia mengidap anemia aplastik.

"Namun, pemeriksaan lebih mendalam dilakukan dengan melakukan pengambilan sumsum tulang belakang. Saya telah melalui tahap ini, dan hasilnya bukanlah leukemia, melainkan anemia aplastik," ungkap Babe Cabita seperti yang ia sampaikan dalam saluran YouTube milik Deddy Corbuzier pada Selasa (29/8/2023).

Komika berambut kribo ini bahkan mengalami fase kritis dalam penyakitnya. Lebih parahnya lagi, Babe Cabita sempat berpikir bahwa ajalnya sudah dekat.

"Saya merasa gemetar, kondisi sangat serius. Saya sulit tidur, dan saya sempat merasa cemas, seolah-olah beginilah tanda-tanda seseorang akan meninggal," tutur Babe Cabita.

Selain menghadapi tantangan kesehatan ini, Babe Cabita juga harus mengatasi beban biaya pengobatan di rumah sakit. Pria berusia 34 tahun ini merasa khawatir biaya tersebut akan melonjak tinggi, sehingga ia mengambil langkah antisipatif dengan menjual mobil dan koleksi motor miliknya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut