Logo Network
Network

Penyaluran BSU Untuk Peserta BPJamsostek Capai 99,7 Persen

Isnaini Kharisma
.
Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Penyaluran BSU Untuk Peserta BPJamsostek Capai 99,7 Persen
Penyaluran BSU Untuk Peserta BPJamsostek Capai 99,7 Persen. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tahun 2022 bagi para pekerja yang juga merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) di Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Ketika berdialog dengan para penerima BSU, Jokowi mengimbau kepada seluruh pekerja untuk memastikan diri terdaftar sebagai peserta BPJamsostek. 

“Kenapa kita ambil dari BPJamsostek? Karena datanya itu jelas kalau di BPJamsostek. Pemerintah ingin memberikan semuanya (pekerja). Maka itu, teman- temannya didorong untuk masuk menjadi peserta BPJamsostek, dan didahulukan yang masuk BPJamsostek,” jelas Presiden Jokowi, Selasa (25/10/2022).

Kehadiran Presiden didampingi oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dan Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo, ingin memastikan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah tersebut telah diterima dan digunakan oleh para pekerja untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka. 

"Kita kembali menyampaikan Bantuan Subsidi Upah dan juga BLT BBM, dan sampai hari ini BLT BBM telah tersalur 99,7 persen, hampir selesai, ini tinggal menyisir yang belum- belum. Kemudian untuk Bantuan Subsidi Upah sudah tersalurkan 72 persen, sisanya terus akan kita kebut, kita harapkan dengan bantuan ini komsumsi masyarakat bisa terjaga, daya beli terjaga, sehingga akan mempengaruhi growth pertumbuhan ekonomi negara kita," ungkap Jokowi.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.