get app
inews
Aa Read Next : YAFSI dan KLPK Kolaborasi Tingkatkan Literasi Anak di Kelurahan Amplas

Damkar Medan Berikan Edukasi Pencegahan Kebakaran Sejak Dini

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:38 WIB
header img
Dinas Pencegahan Pemadam Kebakaran (P2K) Medan memberikan pemahaman kepada peserta Persami tentang pencegahan dini pada kebakaran. (Foto: Jafar)

MEDAN, iNews.id - Berbagai cara dilakukan dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022. Seperti yang dilakukan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI), mereka mengajak anak-anak dengan kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) dan kunjungan ke Kantor Dinas Pencegahan Pemadam Kebakaran (P2K) Medan. 


Peserta perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) berkunjung ke Kantor Dinas Pencegahan Pemadam Kebakaran (P2K) Medan. (Foto: Jafar)

Ketua YAFSI Badriyah mengatakan bahwa pada untuk tahun ini peringatan Hari Anak Nasional mengusung tema 'Anak Terlindungi Indonesia Maju, dengan sub tema, 'Anak Tangguh Indonesia Lestari.

Selain itu, dalam memperingati Hari Anak Nasional yang berlangsung pada Sabtu (23/7/2022) kemarin, mereka mengadakan kegiatan antara lain adanya festival rangkaian kebudayaan mulai dari seni tari hingga menyanyi. Kemudian, ada sesi dongeng nusantara.

"Ini kita angkat karena, kita (YAFSI) ingin tetap menguatkan kearifan lokal yang ada di negara kita," katanya, Kamis (28/7/2022).

Badriyah menuturkan, dengan adanya Persami ini memberikan ruang kepada anak-anak untuk dapat memberikan hak mereka. Selain itu juga penguatan untuk perlindungan anak-anak Indonesia. 

"Kegiatan Hari Anak tahun ini, kami ingin mengajak peserta Persami belajar tentang pencegahan dini pada kebakaran. Itulah, kenapa kami ajak peserta mengikuti fieldtrip ke Kantor Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan. Mereka seru-seruan tadi praktek memadamkan api, tadi juga ada cap tangan sebagai bentuk advokasi dari kami bahwa peringatan HAN sebagai bentuk perlindungan kita bersama terhadap anak-anak. Jadi, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak petugas damkar yang sudah memberi tempat untuk kami," tuturnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut