get app
inews
Aa Read Next : OJK KR 5 Fokus Tingkatkan Kolaborasi, Dorong Literasi Digital Masyarakat Sumut

Tingkatkan Kapasitas Diri Penyandang Disabilitas, YAFSI Beri Kelas Fotogarafi ke Komunitas MPDI

Jum'at, 25 November 2022 | 12:09 WIB
header img
Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memberikan kelas fotografi dasar kepada Komunitas Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Untuk meningkatkan kapasitas diri penyandang disabilitas pada fotografi, Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memberikan kelas fotografi dasar kepada Komunitas Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI). Kamis (24/11/2022).

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan itu karena ada beberapa peserta yang memiliki usaha sendiri. Oleh karena itu, kegiatan tersebut untuk meningkatkan literasi digital mereka. 

"Ini adalah pertemuan ke-7, jadi untuk meningkatkan literasi digital mereka, kami ajarkan Microsoft dasar dari Word, Power Point, dan Excell, dan sekarang fotografi. Kami merasa pelatihan fotografi ini penting, karena ada beberapa peserta memiliki usaha sendiri. Jadi kami berharap potensi mereka meningkat, tahu bagaimana pembukuan penjualan yang sederhana, foto produk yang baik untuk dijual dan dipasarkan di sosial media," katanya. 

Fotografi merupakan media komunikasi visual yang diminati masyarakat melalui hobi maupun pekerja kreatif. Hadir sebagai narasumber freelance fotografer Medan, Vicky Wijaya Siregar.

"Foto adalah salah satu media komunikasi untuk menyampaikan pesan kepada orang lain. Saat ini kita bisa mengambil foto dengan aestetik pakai kamera handphone yang kita punya, HP sekarang sudah canggih, kita hanya perlu melihat komposisi saat mengambil foto," ujar Vicky Siregar saat memaparkan materi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut