get app
inews
Aa Read Next : Schneider Electric Dukung Pengembangan Industri dan Bangunan Hijau Melalui Solusi Digital

Digital Marketing Sangat Membantu dalam Memasarkan Produk

Rabu, 07 Desember 2022 | 15:35 WIB
header img
Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memberikan pelatihan pemasaran digital kepada perempuan dan kelompok petani Desa Semangat, Karo. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memberikan pelatihan pemasaran digital kepada perempuan dan kelompok petani Desa Semangat, Karo, Selasa (7/12/2022). Pelatihan itu, untuk mendukung skill kelompok petani terhadap perkembangan teknologi dan pemasaran melalui digital.

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan bahwa saat ini digital marketing sangat membantu dalam memasarkan produk.

"Digital marketing merupakan salah satu tren yang harus dikuasi, agar dapat bersaing. Di era teknologi saat ini. Salah satu permasalahan pada sistem pemasaran produk pertanian adalah lemahnya infrastruktur dan minimnya informasi pasar, juga masih kurangnya pengetahuan dari pelaku pemasaran," katanya. 

Kata Badriyah dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi petani perlu meningkatkan skill tentang pemasaran produk pertanian.

"Mulai dari pengadaan bahan baku, packaging hasil pertanian yang akan dipromosikan, sampai pemasaran hasil pertanian," terangnya. 

Hadir sebagai narasumber, praktisi digital Muhammad Taufiq Kamil. Pemuda daerah dari Batubara dan aktif memberikan input kepada pelaku UMKM di Sumatera Utara.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut