get app
inews
Aa Read Next : Ijeck Resmikan Masjid Al Musannif ke-43 di Gung Pinto Kabupaten Karo, Ini Harapannya

YAFSI Gelar Agro Expo di Kabupaten Karo, Badriyah: Membantu Petani Mengatasi Masalah Keuangan

Jum'at, 27 Januari 2023 | 18:34 WIB
header img
Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) menggelar kegiatan Agro Expo bersama dengan kelompok Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda Melalui Kelompok Tani (PERMATA) di Desa Semangat, Kabupaten Karo. (Jafar/iNewsMedan)

KARO, iNewsMedan.id - Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) menggelar kegiatan Agro Expo dengan menampilkan pameran produk pertanian yang meliputi hasil perkebunan yang ada di Desa Semangat, seperti sayur-mayur, buah-buahan, dan makanan olahan. 

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi, promosi, edukasi, dan pameran terhadap produk kelompok PERMATA Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

"Agro Expo merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang telah di lakukan YAFSI sejak Oktober 2022. Program ini diberi nama Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda Melalui Kelompok Tani Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani yang disingkat dengan PERMATA," jelasnya. Kamis (26/1/2023).

Badriyah menambahkan, bahwa program ini dilaksanakan di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, melalui dana pengabdian CSR dari PT Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia 2022.

"Pertanian di Indonesia memiliki kontribusi penting terhadap peningkatan ekonomi serta kebutuhan pokok masyarakat. Namun, kenyatannya sebagian besar penduduk Indonesia masih belum sejahtera," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut