get app
inews
Aa Read Next : YAFSI dan KLPK Kolaborasi Tingkatkan Literasi Anak di Kelurahan Amplas

Pemko Medan Berkolaborasi dengan Yafsi Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:20 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemko) Medan berkolaborasi bersama Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (Yafsi) melaksanakan sosialisasi Sekolah Ramah Anak jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Dinas Pendidikan Kota Medan melakukan sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), bekerjasama dengan lintas sektoral seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Medan klaster IV. 

Sosialisasi Sekolah Ramah Anak pada tahun 2022 ini akan diadakan di 45 sekolah tingkat SMP di Kota Medan, dimulai sejak Senin 20 Juni hingga 27 Juni 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Laksmana Putra Siregar mengatakan bahwa sosialisasi Sekolah Ramah Anak ini merupakan salah satu upaya Pemko Medan untuk memenuhi, menjamin, dan melindungi hak anak. 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa satuan pendidikan di Kota Medan mampu mengembangkan minat, bakat, serta kemampuan anak dalam mempersiapkan anak-anak didik yang bertanggungjawab kepada kehidupan yang toleran, saling menghormati, dan bekerjasama," kata Laksmana, Selasa (21/6/2022).

Laksamana menuturkan, pada kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, seperti dari Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengembangan Masyarakat, juga dari praktisi yang fokus pada perlindungan anak, Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI). 

"Harapannya, selama pelaksanaan kegiatan narasumber yang bertugas dapat memberikan materi yang baik dan Sekolah Ramah Anak dapat terwujud di Kota Medan," tuturnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut