Hilang Terseret Arus Sungai, Jasad Bocah di Belawan Ditemukan di Laut

Ismail
Hilang Terseret Arus Sungai, Jasad Bocah di Belawan Ditemukan di Laut. (iNewsMedan.id/Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Tim SAR gabungan Senin (14/10) pagi ini berhasil menemukan jasad Angga, seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun yang merupakan warga Jl. Pulau Sinabang, Lingkungan 8, Belawan Bahari. Angga ditemukan tewas setelah terseret arus Sungai Deli pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari, membenarkan penemuan tersebut. "Benar, korban telah ditemukan pagi tadi sekitar pukul 10.21 WIB di laut Belawan, berjarak sekitar 8 km dari lokasi awal korban hanyut. Selanjutnya, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan," ungkapnya.

Mustari membeberkan insiden ini bermula pada Sabtu sore (12/10/2024), sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, korban sedang bermain dan mandi bersama teman-temannya di Sungai Deli dengan cara melompat dari sampan ke sungai. Namun, setelah beberapa kali melompat, Angga tidak muncul kembali ke permukaan setelah lompat terakhirnya. Diduga kuat, korban terseret arus sungai yang deras.

Teman-teman korban segera melakukan upaya pencarian, tetapi tidak berhasil menemukannya. Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan.

"Pencarian dimulai sejak Sabtu malam setelah kami menerima laporan. Namun, kondisi cuaca yang buruk, termasuk hujan lebat di wilayah Medan dan sekitarnya, menyebabkan debit air sungai naik dan arus menjadi sangat deras. Selain itu, tumpukan sampah dan ranting pohon turut menyulitkan proses pencarian," tambah Mustari.

Jasad korban akhirnya ditemukan dua hari setelah insiden, di perairan laut Belawan yang berjarak cukup jauh dari lokasi awal tenggelamnya.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network