Tahun Berat Menanti, Pelaku Ekonomi Kreatif Didorong Bertahan

Ismail
Anggota Komisi X DPR RI, dr. Sofyan Tan saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Keterampilan Public Speaking untuk Peningkatan Produk Ekonomi Kreatif di Medan di Hotel Le Polonia, Jalan Jend. Sudirman, Medan, Minggu (18/8).(ist)

Sebagai contoh, Sofyan Tan membagikan pengalaman tentang memasarkan produk makanan seperti sop kambing terenak di Indonesia yang ada di Medan. Dengan deskripsi yang detail dan menarik, produk tersebut berhasil menarik perhatian orang untuk mencarinya. 

Hadir dalam acara tersebut, Inspektur II Inspektorat Kemenparekraf Franc Orlando, SH, MH, Ketua Tim Norma Standar Prosedur dan Kriteria Budiyanti, Sekretaris Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Vianti Dewi Nasution, S.Sos, serta narasumber Muchlis Anwar. Acara ini juga dihadiri oleh pelaku industri ekonomi kreatif di Sumut. 

Franc Orlando menyampaikan bahwa keterampilan public speaking sangat penting dalam dunia pariwisata dan ekonomi kreatif, karena kemampuan komunikasi adalah kunci untuk menarik minat wisatawan. Ia berharap pelatihan ini dapat membantu para pelaku ekonomi kreatif memperluas pasar dan menciptakan iklim positif di sektor tersebut. 

Kemenparekraf, lanjut Franc, akan terus berkomitmen mendukung dan memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif yang unggul dan berdaya saing.

“Aktiflah dalam berdiskusi, agar ilmu yang didapatkan dapat diimplementasikan,” pesannya.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network