Dies Natalis ke-25, Universitas MBP Ingin Terus Berkontribusi untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Jafar
Dies Natalis ke-25, Universitas MBP Ingin Terus Berkontribusi untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Universitas Mandiri Bina Prestasi (MBP) memperingati dies natalis ke-25 dan sidang senat terbuka di aula kampus, Jalan Padang Bulan, Kota Medan, Sabtu (10/8/2024).

Ketua Yayasan MBP Medan, Christianto Y. V. Tarigan S.E., M.H., CCD, mengatakan dies natalis kali ini diisi sejumlah kegiatan. Di antaranya, sidang senat terbuka, pemotongan nasi tumpeng, pembagian hadiah, turnamen, dan pemberian penghargaan kepada pimpinan terdahulu.

"Di mana kita tahu bahwa UMBP sendiri adalah dimulai dari AMIK MBP yang pada tahun 1999 kita dirikan," ujar Christianto.

Christianto berharap Universitas MBP bisa terus menjadi mitra pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satunya dengan cara berkontribusi dalam pembangunan negara dalam menuju Indonesia Emas 2045.

"Jadi mungkin kita bukan kampus yang terbaik nomor satu di Sumatera Utara maupun Indonesia, tapi kita bisa menggaransi bahwa kami melayani masyarakat melayani mahasiswa dengan setulus hati. Itu yang menjadikan kami yang terbaik," ungkap Christianto.

Christianto berharap Universitas MBP terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkat Sumatera Utara. Kemudian, Universitas MBP terus dikenal sebagai kampus IT.

"Saat ini jumlah mahasiswa 2000 siswa. Dan untuk yang alumni juga sudah mencapai ribuan dan sudah tersebar di berbagai instansi pemerintah, swasta maupun BUMN," jelas Christianto.

Senada dengan hal itu, Rektor Universitas MBP, Dr Sarman Sinaga, SE, MM, mengungkapkan bahwa pihak kampus terus mendukung kegiatan mahasiswa, khususnya dalam bidang teknologi.

"Dengan kegiatan ini kita berharapan akan menjadi universitas yang unggul di bidang teknologi dan akan melakukan kegiatan-kegiatan mahasiswa dalam bidang teknologi. Banyak program-program unggulan khususnya komputer dan siap mendukung kegiatan mahasiswa," terangnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network