Shin Tae-yong soal Marselino Ferdinan Panen Hujatan: Harusnya Dia Tidak Bersikap Seperti Itu

Abdul Haris
Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan. (Foto: Instagram/marselinoferdinan10)

CLAIREFONTAIN, iNewsMedan.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, merespons soal kesalahan Marselino Ferdinan. Ia berharap agar para fans terus memberikan dukungan kepada tim Garuda Muda.

Nama Marselino Ferdinan mencuat usai Indonesia kalah 1-2 dari Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, 2 Mei lalu. Pada laga itu, sang pemain mendapat banyak kritik karena dianggap tampil terlalu egois. 

Kemudian, situasi semakin pelik setelah dia merespons kritik dengan unggahan bernada kurang pantas di akun Instagramnya. Alhasil, hujatan pun datang bertubi-tubi kepadanya di media sosial. 

Kondisi ini sampai juga ke telinga Shin Tae-yong (STY). Pelatih asal Korea Selatan itu meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat anak asuhnya tersebut. 

“Memang, saya melihat ada kesalahan dari Marselino. Saya harusnya memberi masukan kepadanya, tetapi saya tidak melakukannya," tutur STY kepada media, Rabu (8/5/2024).

"Ini juga ada kesalahan saya, dan saya meminta maaf kepada para fans sepak bola Indonesia. Harusnya Marselino tidak bersikap seperti itu kepada masyarakat Indonesia,” ucapnya. 

“Kenapa kita ada berada dan sampai di sini itu semua karena adanya dukungan dari masyarakat Indonesia pastinya." ujarnya lagi. 

Kondisi ini diharapkan tidak memengaruhi situasi skuad Garuda Muda jelang meladeni Timnas Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024. Laga tersebut bakal digelar di Institut National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. 

Setelah gagal memastikan tiket Olimpiade dari jalur Piala Asia U-23 2024, inilah satu-satunya jalan tersisa agar Timnas Indonesia U-23 mentas di multiajang empat tahunan tersebut. 

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network