PSSI Sebut Peluang Elkan Baggott Masih Terbuka Lebar Bela Timnas Indonesia

Andika Rachmansyah
PSSI Sebut Peluang Elkan Baggott Masih Terbuka Lebar Bela Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan bahwa pihaknya tetap menjaga komunikasi dengan Elkan Baggott.

Elkan Baggott tidak dipanggil Timnas Indonesia dalam beberapa agenda terakhir salah satunya adalah pada dua pertandingan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu. Kedisiplinan pemain berusia 21 tahun itu diduga sedang dipermasalahkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian mengandalkan Jordi Amat, Justin Hubner, hingga Jay Idzes untuk mengisi pos kosong yang ditinggalkan Elkan. Namun begitu, Elkan sejatinya masih berpeluang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia lagi.

Yunus mengatakan PSSI tetap menjaga komunikasi dengan Elkan meski sang pemain tak dipanggil di beberapa laga terakhir. Yunus memastikan, peluang Elkan untuk membela Timnas Indonesia masih terbuka lebar.

“Oh iya, tim kita juga tetap bangun komunikasi (dengan Elkan Baggott) dan ya siapapun mereka, siapapun pemainnya yang sudah berpaspor Indonesia, kita juga berharap bisa memperkuat tim kita,” kata Yunus kepada awak media, Jumat (5/7/2024).

“Iya ada (komunikasi), anak -anak tim sama head of timnas kita juga ada komunikasi,” tambahnya.

Adapun, Elkan kemungkinan besar akan kembali membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda diketahui satu grup dengan Arab Saudi, Australia, Jepang, China, dan Bahrain di fase itu.

Di fase itu, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertama melawan Arab Saudi (5/9/2024) kemudian Australia (10/9/2024) pada September. Saat ini, Elkan sedang berfokus untuk mempersiapkan diri masuk skuad utama Ipswich Town.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network