Usai Tumbang di Piala Afrika 2021, Mohamed salah Dapat Bisikan dari Sadio Mane

Cikal Bintang Raissatria
Foto: Istimewa

YAOUNDE - Mohamed Salah dan Timnas Mesir harus mengakui kehebatan Timnas Senegal yang berhasil membawa pulang Piala Afrika 2021. Namun, ada momen menarik melihat keakraban dua andalan dari kedua Timnas tersebut. Di mana, Sadio Mane langsung merangkul Mohamed Salah yang juga menjadi tandemnya di klub Liverpool

Senegal sejatinya menang lewat skema adu penalti (4-2) setelah bermain imbang 0-0 dalam 120 menit. Ini adalah pertandingan yang dinantikan banyak orang, karena Mane dan Salah yang biasa saling bekerja sama di Liverpool, sekarang justru harus berduel. 

Usai pertandingan, Sadio Mane terlihat tidak hanya berselebrasi dengan skuad Timnas Senegal, ia langsung menghampiri Mohamed Salah untuk menghiburnya. Momen itu terjadi di akhir pertandingan. 

Menurut laporan Liverpool Echo, Senin (7/2/2022), Salah yang sedang meneteskan air mata langsung mendapatkan rangkulan hangat dari Mane. Tak hanya itu, Mane juga sempat berbisik kepada Salah untuk menghiburnya. 

Mane nampaknya sangat paham bagaimana sakitnya kalah di partai puncak. Sebab, pada gelaran Piala Afrika 2019, ia pun merasakan hal tersebut. Kala itu Senegal ditekuk 0-1 oleh Timnas Aljazair di partai final.

Sementara itu, ini merupakan kali pertama Timnas Senegal menjuarai Piala Afrika sejak turnamen tersebut diadakan pada tahun 1957 silam. Sebelumnya, Teranga Lions selalu gagal menjuarainya meski sudah masuk final sebanyak dua kali (2002 dan 2019). 

Ini juga menjadi trofi pertama yang dipersembahkan Sadio Mane untuk negaranya. Timnas Senegal sendiri diperkuat oleh sejumlah nama beken di ajang ini, selain Mane terdapat juga Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, dan Idrissa Gueye. 

Bertanding di Paul Biya Stadium, Kamerun pada Senin (7/2/2022) dini hari WIB, Timnas Senegal sejatinya langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Tim asuhan Aliou Cisse memang tengah mengincar gelar pertamanya di Piala Afrika 2021. 

Namun begitu, sesekali Timnas Mesir melakukan serangan balik yang cukup merepotkan Mane dan kolega. Kendati demikian, Timnas Senegal konsisten menjaga lini pertahanannya dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tos-tosan. 

Pada babak itu, Sadio Mane menjadi penendang penentu bagi Terangan Lions -julukan Timnas Senegal. Dalam keadaan unggul 3-2, Mane sukses mengeksekusi penalti dengan sangat baik. Alhasil, Timnas Senegal menang dengan skor 4-2 atas Mesir.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network