get app
inews
Aa Read Next : Virgil Van Dijk Tegaskan Bertahan di Liverpool: Saya Sangat Senang di Sini

Sempat Unggul, Liverpool Akhirnya Keok Lawan Brighton Hove Albion dengan Skor 2-1 di Piala FA

Senin, 30 Januari 2023 | 08:00 WIB
header img
Bintang Liverpool, Mohamed Salah tampak kecewa timnya dibobol Brighton and Hove Albion dalam laga Piala FA 2022/2023 di Stadion The American Express Community, Minggu (29/1/2023). (Foto: REUTERS)

BRIGHTON, iNewsMedan.id - Liverpool kalah dengan skor 2-1 kala bertandang ke markas Brighton Hove Albion pada putaran keempat Piala FA 2022/2023. Pertandingan yang berlangsung dramatis itu tersaji di Stadion Falmer, Brighton, Minggu (29/1/2023).

Pada laga tersebut, Liverpool sebenarnya sudah unggul lebih dulu lewat gol Harvey Elliott di menit ke-30. Akan tetapi Brighton berhasil membalikkan keadaan berkat gol yang dicetak Lewis Dunk (39’) dan Kaoru Mitoma (90+2’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, The Reds -julukan Liverpool- langsung tancap gas sejak awal. Di menit ke-4 bahkan mereka nyaris saja membuka keran golnya lewat kaki Mohamed Salah, tetapi masih bisa diblok bek Brighton Lewis Dunk.

Meski demikian, Brighton bukan tanpa ancaman. Tim polesan Roberto De Zerbi itu juga kerap menebar ancaman ke gawang Liverpool. Salah satunya lewat tendangan Kaoru Mitoma pada menit ke-21 yang masih bisa diamankan oleh Alisson Becker.

Setelah melancarkan serangan demi serangan, akhirnya keran gol Liverpool tercipta di menit ke-30. Harvey Elliott sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mengkonversikan umpan matang yang diberikan oleh Salah.

Hanya berselang Sembilan menit, Brighton sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lewis Dunk mencatatkan namanya di papan skor setelah bola yang dilesatkan Tariq Lamptey terkena kakinya sehingga membuat arah bola menjadi berubah.

Kemudian di lima menit akhir babak pertama, pertandingan pun berjalan ketat karena kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun tidak ada gol yang tercipta sehingga Brighton dan Liverpool bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut