8 Amalan Sunnah Harian Pengantar Menuju Surga

Vitrianda Hilba Siregar
Mengamalkan amalan sunnah merupakan jalan untuk mendapat rahmat Allah Ta'ala. Foto: Okezone

MEDAN, iNewsMedan.id - Mengamalkan amalan sunnah merupakan jalan untuk mendapat rahmat Allah Ta'ala. Oleh karena itu, penting bagi umat Muslim untuk menghidupkan sunnah-sunnah tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Rasulullah Shallallahu alaihi wa Sallam bersabda:

"Barang siapa memperindah atau menghidupkan salah satu sunnahku yang telah terlupakan setelah aku wafat, maka baginya pahala seperti pahala orang yang mengamalkannya, tanpa mengurangi sedikit pun dari pahala mereka." (HR at-Tirmidzi).

Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah banyak yang terlupakan, baik dalam perkataan maupun perbuatan beliau. Berikut beberapa amalan sunnah Rasulullah yang dimulai dari yang sederhana dan bisa dijalankan dalam kehidupan sehari-hari:

  1. Bangun Lebih Awal: Rasulullah biasanya tidak tidur terlalu malam setelah shalat Isya. Dengan tidur lebih awal, Anda bisa bangun lebih awal juga.

  2. Tersenyum: Menyapa sesama Muslim dengan senyuman adalah sunnah. Namun, perlu juga menjaga sikap ketika bertemu non-muhrim.

  3. Menggunakan Siwak: Rasulullah selalu membawa siwak. Menggunakan siwak dalam ibadah memiliki keutamaan. Salat dua rakaat setelah menggunakan siwak dianggap setara dengan 70 rakaat tanpa siwak.

    Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

    Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network