get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Pendiri Wings Group, Bermula dari Jual Sabun Batangan Door to Door ke Konsumen

Harga Migor Masih Tinggi di Pasar, Edy Rahmayadi: Ada yang Menyalah Akan Ditindak

Selasa, 29 Maret 2022 | 18:15 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumut melakukan sidak di Pusat Pasar Medan, Kota Medan. Selasa, (29/3/2022). (Foto:Istimewa).

MEDAN, iNews.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pusat Pasar Medan, Kota Medan. Selasa (29/3/2022). 

Diketahui, Edy menemukan disparitas (perbedaan) harga minyak goreng (Migor) curah yang tinggi di satu lokasi kios pedagang bahan pokok. 

Tiba di Pusat Pasar, Edy mendatangi sejumlah kios yang menjual Migor untuk mengetahui sejauh mana ketersediaan bahan pokok itu di pasaran. Tak hanya itu, hingga kini masalah mahalnya harga jual Migor di masyarakat terus dikeluhkan. Mengingat, Indonesia merupakan satu negara penghasil minyak sawit terbesar dunia, khususnya di Provinsi Sumut. 

Sementara hasil sidak, Edy menemukan tingginya perbedaan harga jual Migor curah di satu lokasi Pusat Pasar, yakni antara Rp18 ribu hingga Rp20 ribu/kilogram. 

Sedangkan, saat berada di satu kios yang khusus menjual Migor, sang pedagang mengaku menjualnya seharga Rp14.500/kg. Namun orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut itu seakan tidak bisa percaya begitu saja dengan informasi yang dimaksud. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut