get app
inews
Aa Read Next : Atlet Taekwondo dan Squash Sumut Diusir dari Hotel saat Jalani Pelatda, Ini Penyebabnya

Persiapan PON Sumut Libatkan 500 Atlet dan 200 Pelatih

Rabu, 23 Maret 2022 | 22:00 WIB
header img
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah membuka acara Rapat Kerja Provinsi KONI Sumut, di Hotel Le Polonia Medan, Rabu (23/3/2022). (Foto: Istimewa).

"Karena cabang olahraga apapun membutuhkan perangkat, peralatan. Atlet butuh pelatih dan semua ini tak bisa secara tiba-tiba disiapkan. Maka, kami berharap melalui rapat kerja ini nanti benar-benar menghasilkan program kerja yang lebih," ujarnya, sembari juga mengingatkan semua Cabor untuk melihat dan mempersiapkan bibit-bibit atlet terbaiknya. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis menyampaikan rapat kerja ini untuk melaporkan hasil capaian program kerja dan keuangan di tahun 2021 dan menyusun program kerja untuk tahun 2022. 

"Program kerja tahun 2022 ini,  diminta untuk nantinya dikaitkan dengan 2024. Jadi semua Cabor mengajukan program di 2022, 2023 hingga 2024 yang mana PON akan dilaksanakan di Aceh dan Sumut. Kita kebagian 34 cabang olahraga," ujarnya. 

Lanjutnya, KONI akan persiapkan 500 atlet di tahun depan dengan jumlah pelatih sebanyak 200 orang. Atlet akan menghadapi agenda pekan olahraga provinsi dan kejuaraan daerah terlebih dahulu. 

"Kejurda akan dilaksanakan November. Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran peserta raker hari ini, semoga rapat kerja ini menghasilkan produk yang baik menyongsong PON XXI," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut