get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir ke PDIP, Ijeck Siap Maju Pilkada Sumut

Permudah Akses Gas Bumi, Ijeck Dukung PGN Kejar Target Jargas Sumut

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:25 WIB
header img
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, memastikan Pemerintah Provinsi Sumut akan mendukung PGN dalam mengejar target pembangunan jaringan gas (jargas) di Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina tengah mengejar target pembangunan jargas rumah tangga sebanyak 400.000 Sambungan Rumah Tangga (SR) dengan skema investasi internal PGN. Pengembangan jargas difokuskan di wilayah yang telah tersedia jaringan gas salah satunya di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Rencana PGN untuk memperluas pembangunan jargas di Sumut mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, memastikan Pemerintah Provinsi Sumut akan mendukung PGN dalam mengejar target pembangunan jaringan gas (jargas) di Sumut khususnya Kota Medan yang secara umum menjadi bagian pencapaian target 400 ribu Sambungan Rumah (SR) pada 2022.

“PGN tadi menyampaikan ada program jargas untuk masyarakat rumah tangga, untuk Medan, program dari PGN pusat ini ada 17 ribu. Kami dari Pemprov Sumut menyambut baik ini. Pemerintah Provinsi akan ikut mendukung dan membantu nantinya,” ujar Musa Rajekshah di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Senin (16/10/2022).

Wagub yang akrab disapa Ijeck tersebut mengungkapkan, hal yang paling penting adalah pemahaman masyarakat mengenai pelayanan PGN lebih murah, lebih aman dan lebih banyak keuntungannya daripada gas tabung.

“Saya baru dengar juga malah jaringan pipa ke dalam rumah sepanjang 15 meter gratis dari PGN. Pelayanan ini saya rasa jauh lebih baik, lebih murah. Di rumah sudah pakai, kalau sudah pakai pasti masyarakat tahu bagaimana keuntungannya. Maka, kita harap ini terus disosialisasikan,” dukung Ijeck.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut