get app
inews
Aa Read Next : Rusia Bakal Blok Jalur Ekspor Gandum Ukraina

Berharap Pemerintah Segera Evakuasi 9 WNI di Ukraina, Ayi: Saat Video Call Masih Terdengar Suara Bom

Senin, 07 Maret 2022 | 16:35 WIB
header img
Ayi Rodiah istri dari Iskandar salah satu WNI yang masih terjebak di Kota Chernihiv saat telekonferensi dengan pihak Duta Besar Indonesia untuk Ukraina di Command Center (BCC) Balai Kota Binjai, Sumatera Utara. (Foto: Jafar).

BINJAI, iNews.id - Sembilan orang warga Binjai yang bekerja di Kota Chernihiv, Ukraina bagian utara sampai saat ini masih berada di pabrik plastik tempat mereka bekerja. Pihak keluarga berharap Pemerintah Indonesia segera mengevakuasi keluarga mereka.

Hal tersebut dikatakan Ayi Rodiah istri dari Iskandar salah satu WNI yang masih terjebak di Kota Chernihiv saat telekonferensi dengan pihak Duta Besar Indonesia untuk Ukraina. Di mana, Telekonfrensi berlangsung di Command Center (BCC) Balai Kota Binjai, Jalan Jenderal Sudirman, Binjai, Senin (7/3/2022).

Dalam telekonferensi itu selain istri Iskandar, pihak keluarga dari sembilan WNI yang terjebak di Kota Chernihiv, Ukraina juga hadir dalam di Command Center (BCC) Balai Kota Binjai beserta perwakilan dari Pemko Binjai yang memfasilitasi kegiatan tersebut.

Adapun sambilan WNI yang berada di Kota Chernihiv, Ukraina itu adalah enam warga Binjai dan tiga warga Langkat di antaranya Iskandar, Muhamad Raga Prayuda, Muhamad Aris Wahyudi, Syahfitra Sandiyoga, Agus Alfirian, Rian Jaya Kusuma, Dedi Irawan, Zulham Ramadhan dan Amri Abas.

"Harapan saya semoga suami dan teman-teman yang berada di sana bisa segera di evakuasi dari wilayah sana. Cari tempat aman," ucap Ayi sambil menetaskan air mata. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut