get app
inews
Aa Read Next : Mandiri Taspen Salurkan Manfaat THT dan Pensiunan kepada Mantan Wagubsu Musa Rajekshah

Rutan Medan Over Kapasitas, 1.200 Tempat Tidur untuk 4.324 Warga Binaan

Minggu, 06 Maret 2022 | 13:43 WIB
header img
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengunjungi Rutan Kelas I Medan, Jalan Lembaga Permasyarakatan, Deliserdang, Jumat (4/3/2022).Foto/ist

MEDAN - Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas I Medan kini dalam kondisi over kapasitas. Di mana, fasilitas untuk 1.200 orang warga binaan harus terbagi kepada 4.324 penghuni lainnya. 

Hal itu diungkapkan Kepala Rutan Kelas I Medan, Theo Andrianus saat menerima kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Jumat (4/2/2022). 

Hadir pula Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumut Ismael P Sinaga, Kapolsek Helvetia Kompol Heri Sihombing dan Penceramah Ustaz Helmi Nasution. 

Theo mengapresiasi serta menghargai kehadiran Wagub Sumut ke rutan untuk memberi motivasi warga binaan. "Seharusnya tempat tidur itu untuk 1.200, tapi 1.200 itu harus dibagi untuk 4.324 orang. Begitu juga dengan air bersih, listrik, harus dibagi dari kondisi ideal. Over kapasitas ini mencapai 350% dan tentu ini bukan masalah mudah bagi kami, dampak ini tentu buat kami sulit. Tapi harus dijalani dengan tabah, ikhlas dan tawakal," ujar Theo. 

Ia berharap kehadiran Wagub Sumut menjadi semangat khususnya bagi warga binaan. "Nasihat yang diberikan semoga jadi semangat, dan perlu diketahui di Masjid At-Taubah Rutan ini kami setiap hari menyelenggarakan kegiatan kerohanian. Khusus dalam acara Maulid Nabi di masjid ini, ada kegiatan perlombaan membaca surat pendek, mengaji, azan, salat jenazah dan fardhu kifayah". 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut